IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , , » DPR : Lanjutkan Audit Petral Ke Ranah Hukum

DPR : Lanjutkan Audit Petral Ke Ranah Hukum

Written By kusairi kusairi on Tuesday, 17 November 2015 | 12:49

indoPetroNews.com - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Satya W Yudha menilai, hasil audit forensik terhadap Pertamina Energi Trding (Petral), wajib dilanjutkan ke ranah hukum. Jangan sampai, hasil audit tersebut hanya memberikan harapan palsu pada masyarakat, apa lagi untuk mengalihkan isu penting lainnya.

Menurut Satya, jika memang hasil audit tersebut sudah benar-benar sempurna, tidak ada alasan lagi untuk menundanya agar dibawa ke ranah hukum. Karena, permasalahan Petral yang katanya dihuni/dikendalikan oleh mafia-mafia migas telah merebak di masyarakat.

"Permasalahan Petral harus diselesaikan hingga ke akar-akarnya. Jangan sampai, hasil audit forensik yang sudah dilakukan memberi harapan palsu ke publik," ujar Satya di Jakarta, Selasa (17/11).

Diakuinya, Komisi VII DPR RI belum menerima hasil audit tersebut. Diharapkan, permasalahan tersebut dapat diselesaikan secaara tuntas, karena memang hasil audit sudah memberikannya jalan terang, seperti adanya pihak ketiga yang ikut campur dalam pengadaan minyak mentah dan BBM.

Begitu juga pihak ketiga tersebut telah mempengaruhi harga beli minyak mentah dan BBM tersebut, sehingga harganya menjadi lebih mahal.

"Baiknya diselesaikan hingga tuntas, tidak hanya dijadikan laporan ketidakberesan kemudian hanya diganti subyek saja," katanya.

Sebagaimana diketahui, Petral sendiri telah dibubarkan sejak 2014 lalu, dan untuk pengadaan minyak mentah dan BBM, Pertamina langsung melakukannya sendiri, melalui Integreted Suply Chain (ISC). Dan keberadaan ISC sendiri berada di Indonesia, tidak seperti Petral yang berbadan hukum Hong Kong dan keberadaannya ada di Singapura.Ehs
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login