IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » DPR Minta Pemerintah Jaga Proyek-proyek Besar

DPR Minta Pemerintah Jaga Proyek-proyek Besar

Written By Indopetro portal on Wednesday, 4 November 2015 | 18:53

indoPetroNews.com - Wakil ketua Komisi VII DPR-RI, Satya W Yudha meminta pemerintah agar realistis dan menjaga pengawasan terhadap proyek-proyek besar yang mampu menjadi penyumbang utama lifting minyak.

Menurut Satya, beberapa proyek besar seperti Blok Cepu sudah beberapa kali mengalami pemunduran puncak produksi, dan itu mempengaruhi lifting minyak nasional. Selain itu, pemerintah juga harus meminimalisir terjadinya penghentian produksi sementara akibat gangguan atau disengaja.

"Lebih baik pemerintah mengawasi untuk proyek-proyek besar agar tidak mundur lagi," ujar Satya di Jakarta, Rabu (4/11).

Sebelumnya, pada 2015 ini pemerintah berharap banyak pada Blok Cepu untuk mengejar target lifting. Namun ternyata, target tersebut melesat karena target puncak produksi blok tersebut mundur.

Begitu juga dengan, Wakil Direktur Reforminers Institute Komaidi Notonegoro mengatakan, jika produksi Blok Cepu sesuai rencana, target lifting dalam APBN 2016 diyakini bisa tercapai.

Selain itu, pemerintah juga harus memperhatikan penurunan produksi di blok-blok lainnya. Karena selama ini pemerintah masih mengandalkan sumur tua. "Perhatikan juga penurunan laju produksi. Jangan terlalu drastis, tapi konstan," kata dia.

Dalam penyusunan APBN-2016, terutama terkait lifting minyak, DPR begitu konsen terhadap capaian lifting minyak nasional.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login