IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » DPR Tentang PGN Jadi Badan Penyangga Gas Nasional

DPR Tentang PGN Jadi Badan Penyangga Gas Nasional

Written By Indopetro portal on Wednesday, 4 November 2015 | 18:51

indoPetroNews.com - Rencana penyatuan PT. Pertamina Gas (Pertagas) dengan PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk. untuk dijadikan sebagai badan penyangga gas nasional, ditentang Ketua Komisi VII DPR, Kardaya Warnika.

Anggota Dewan dari fraksi partai Gerindra ini beralasan, sebagian saham PGN sudah dimiliki asing, sedangkan Pertagas masih seratus persen milik negara.

Menurut Kardaya, dengan disatukannya dua perusahaan tersebut, justru akan menguntungkan pihak asing yang memiliki saham PGN. Hal tersebut akan dijadikan kesempatan untuk mengeruk keuntungan sebesar-besarnya.

"PGN tidak layak jadi badan penyangga gas, karenaa sahamnya telah dikuasai asing," ujar Kardaya, di Jakarta, Rabu (4/11).

Penentangan ini, kata Kardaya, bukan berarti dirinya membela Pertamina, karena pembentukan agregator gas untuk menjadikan harga lebih murah dan pasokan terjamin. "Jika dipegang asing, orientasinya akan mencari keuntungan," ucap dia.

Untuk menjadi badan penyangga gas, menurut Kardaya, perusahaan tersebut harus seratus persen milik negara.

Dengan kondisi saat ini, Kardaya menyarankan agar pemerintah, terutama di Kementerian BUMN, untuk membeli kembali saham PGN yang dikuasai swasta, baik asing atau nasional. "Ini saat yang tepat untuk mem-buyback karena sekarang harganya lebih murah," jelas Kardaya
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login