IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , , , » Mafia Migas : Selain DPR, Pemerintah juga Harus Periksa ‘MRC’

Mafia Migas : Selain DPR, Pemerintah juga Harus Periksa ‘MRC’

Written By kusairi kusairi on Thursday, 19 November 2015 | 12:19

indoPetroNews.com - Selain menindak Ketua DPR, Setya Novanto, dalam kasus pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden terkait saham PT Freeport Indonesia, pemerintah juga harus menyelidiki nama lain dengan inisial "R".

Direktur Energy Watch Indonesia (EWI), Ferdinand Hutahaean, mengatakan, pemerintah harus menindak nama tersebut, dan ternyata sang pengusaha merupakan orang yang paling berpengaruh di sektor migas, diduga merupakan Muhammad Riza Chalid (MRC).

"MRC memiliki pengaruh dalam bisnis minyak di Indonesia. MRC juga memiliki pengaruh besar di Petral," ujar Ferdinand, di Jakarta, Kamis (19/11).

Dijelaskan Ferdinand, karena memiliki pengaruh besar dalam bisnis minyak di Tanah Air, MRC sering disebut di Singapura sebagai "The Gasoline Godfather". Bahkan, MRC diduga sebagai jaringan mafia migas.

Dalam audit Petral yang dilakukan oleh KordhaMentha, nama MRC dan beberapa perusahaannya disebut-sebut. Mereka adalah perusahaan dan pihak luar yang mengatur Petral, serta tender pengadaan minyak untuk Petral.

Dengan pemerintahan yang berbeda saat ini, menurut Ferdinand, MRC mencoba masuk dengan memanfaatkan tangan Setya Novanto sebagai jembatan. "Kuat dugaan, MRC sedang memanfaatkan Setya Novanto untuk menjadi jembatan bagi dirinya masuk ke lingkaran Jokowi (Presiden Joko Widodo), mengingat posisi Setya sebagai Ketua DPR, dan tentu berhubungan baik dengan Presiden," jelasnya. Ehs
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login