IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pemerintah Masih Bahas Signatre Bonus Blok Mahakam

Pemerintah Masih Bahas Signatre Bonus Blok Mahakam

Written By kusairi kusairi on Wednesday, 25 November 2015 | 15:51

indoPetroNews.com – Manajemen PT Pertamina (Persero) mengaku masih mendiskusikan dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tentang bonus tanda tangan (siganture bonus) Blok Mahakam ke pemerintah.

Direktur Keuangan Pertamina, Arif Budiman mengatakan terkait signature bonus perusahaan pelat merah ini mengatakan besarannya tidak akan pernah lebih dari USD25 juta.

"Mengenai signature bonus kita masih diskusi dengan Kementrian ESDM tentang berapa yang sepantasnya. Karena secara sejarah Pertamina belum pernah bayar di atas USD25 juta," kata Arif dalam diskusi Pertamina Energy Forum 2015, di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (25/11).

Sementara itu, disisi lain, Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas, Kementerian ESDM, Joko Siswanto mengatakan, untuk siganture bonus blok yang berada di Kalimantan Timur ini harus lebih besar dari sebelumnya yakni USD 40 juta.

"Ini arahannya adalah karena Blok Mahakam penghasil gas terbesar di indonesia itu signature bonusnya harus lebih besar dari yang pernah ada. Yang pernah ada itu USD 40 juta," jelas Joko.

Dan tawaran Pertamina, lanjut Joko baru berkisar antara USD25 juta sampai USD50 juta. Namun untuk sampai saat ini siganture bonus ini belum diputuskan. "Signature bonus ada angka USD25 juta. Saat sampaikan ini belum diputuskan karena Blok Mahakam terbesar ini signature bonusnya itu lebih besar dari yang pernah ada," kata dia.Ehs
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login