IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertamina Ambil Alih WK Kampar dari Medco E&P Indonesia

Pertamina Ambil Alih WK Kampar dari Medco E&P Indonesia

Written By kusairi kusairi on Wednesday, 4 November 2015 | 06:20

indoPetroNews.com - Untuk meningkatkan produksi migas dalam negeri, pemerintah melalui Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) telah melakukan penandatanganan Kontrak Kerja Sama Bagi Hasil Wilayah Kerja Kampar dengan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Kampar.

Plt. Kepala Pusat Komunikasi Publik, Hufron Asrofi mengatakan, dalam kontrak kerja sama tersebut, terdiri dari komitmen pasti selama 3 tahun pertama yaitu studi geologi, geofisika, reservoir, dan produksi, kemudian lima pengeboran sumur sisipan (infill drilling), dan 1 satu pengeboran sumur eksplorasi.

"Kerjasama tersebut menghasilkan nilai investasi sebesaar US$13,5 juta dan signature bonus sebesar US$5 juta," ujar Hufron kepada wartawan di Jakarta, Selasa (3/11).

Diakuinya, wilayah kerja Kampar terletak di Provinsi Riau dengan luas wilayah kerja sebesar 469,22 km2. Total cadangan dari 12 lapangan sebesar 200,386 MMSTB dengan produksi saat ini sebesar 1.380 BOPD untuk periode Januari 2015 – Oktober 2015.

Sebelumnya, wilayah Kampar dioperasikan oleh PT Stanvac Indonesia sejak tahun 1993 yang kemudian diambilalih oleh PT Medco E&P Indonesia di tahun 1995 dan berakhir kontraknya di tahun 2013. "Sejak 2013 hingga saat ini masih dikelola PT Medco E&P, dalam bentuk penugasan mengoperasikan sementara," katanya.

Dengan ditandatanganinya kontrak kerja sama tersebut, secara sah PHE Kampar akan mengambil alih kelola wilayah kerja Kampar dari Medco E&P Indonesia. Ehs
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login