IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » PLTG Gorontalo Menjadi Pembangkit Pertama Megaproyek 35 Ribu MW

PLTG Gorontalo Menjadi Pembangkit Pertama Megaproyek 35 Ribu MW

Written By Indopetro portal on Thursday, 12 November 2015 | 13:12

indoPetroNews.com – Manajemen PT. PLN (Persero) mengaku optimis pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Gorontalo akan mengoperasikan 100 MegaWatt (MW) dan akan menjadi pembangkit pertama dalam megaproyek 35.000 MW.

"Jika tahap pertama 50 mw dari PLTG Gorontalo ini dioperasikan pada akhir Desember 2015, maka akan menjadi pembangkit pertama dari program pembangunan pembangkit 35 ribu mw yang beroperasi. Ini juga menjadi salah satu bukti sinergi antar BUMN yang nyata, antara PLN dengan PT PP (Persero) dalam membangun infrastruktur ketenagalistrikan di Indonesia" kata General Manager PLN UIP XII, Eko Priyantono, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (12/11).

Priyantono mengatakan, melihat kondisi riil di lapangan, di mana dari sisi pekerjaan sipil dan konstruksi telah mencapai hampir 50 persen, Eko menjelaskan telah hadir material utama, yaitu empat unit mesin gas produksi General Electric dengan kapasitas masing-masing 25 mw, serta sejumlah progres lainnya yang telah dilakukan oleh PT PP selaku BUMN Karya yang menjadi kontraktor utama Engineering Procurement Construction (EPC).

"Kami optimistis PLTG Gorontalo tahap pertama sebesar 50 mw akan bisa dioperasikan untuk menyuplai kebutuhan listrik sistem Sulawesi Utara dan Gorontalo pada akhir Desember 2015," ujar dia.

Site Project Manager PLTG 100 mw Gorontalo, Mochamad Ichsan dari PT PP (Persero) menyampaikan bahwa untuk lebih mendorong upaya mempercepat proses pembangunan, utamanya karena akan mulai tahapan erection, mechanical dan electrical, maka pihaknya akan menambah 150 lagi tenaga kerja, sehingga total akan menjadi sekitar 400 pekerja yang bekerja selama 24 jam non stop.

"Disampingnya tenaga kerja yang sudah ada, yang melaksanakan pekerjaan sipil dan konstruksi, minggu depan kami akan menambah lagi sekitar 150 pekerja yang akan menangani pekerjaan mechanical dan electrical," jelas Ichsan.

Sebagai Informasi bahwa PLTG Gorontalo berlokasi di desa Maleo, kecamatan Paguat, kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login