IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Selain Freeport, Setya Novanto juga Ikut-ikutan Mengurusi Kontrak Pertamina

Selain Freeport, Setya Novanto juga Ikut-ikutan Mengurusi Kontrak Pertamina

Written By kusairi kusairi on Wednesday, 18 November 2015 | 15:50

indoPetroNews.com – Manajemen PT Pertamina Persero mengungkapkan adanya surat dari Ketua DPR RI, Setya Novanto, yang "ikut campur" dalam urusan adendum perjanjian jasa penerimaan bahan bakar minyak antar PT Pertamina Persero dengan PT Orbit Terminal Merak. Namun, Pertamina tidak mau mengurusi surat tersebut karena penyelesaian kontrak dan proses pembayaran harus sesuai dengan tata kelola perusahaan yang benar.

VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan, bahwa Pertamina tidak terlalu mengurusi surat tersebut. Karena Pertamina tidak melihat siapa yang berkirim surat, namun fokus Pertamina pada penyelesaian kontrak, proses pembayaran harus sesuai dengan tata kelola perusahaan yang benar. "Saya lihat proses itu harus sesuai dengan good government yang baik, dalam tata kelola Pertamina yang baik. Kami tidak mau gegabah ambil keputusan sampai semuanya clear seperti apa," ujar Wianda di Jakarta, Rabu (18/11).

Diakuinya, terkait PT Orbit Terminal Merak, Pertamina menyewa fasilitas penyimpanan BBM tersebut, namun untuk biaya apapun yang ditagih, Pertamina perlu melakukan verifikasi, sebelum bertindak lanjut lebih jauh.

"Ini kan tagihan biaya. Nominalnya tidak bisa kami ungkapkan. Kita komit selesaikan sesuai dengan tata kelola yang baik. Harus lihat apakah kontrak ini sesuai, verifikasi kontrak bagaimana, apalagi sampai disebutkan ada temuan BPKP. Kita harus hati-hati," tegasnya.

Surat Ketua DPR ini terungkap di tengah polemik soal dugaan Ketua DPR mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla untuk mendapatkan saham di Freeport Indonesia. Ehs
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login