IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » SKK Migas : Produksi Blok Cepu Mundur

SKK Migas : Produksi Blok Cepu Mundur

Written By kusairi kusairi on Friday, 27 November 2015 | 21:44

indoPetroNews.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), mencatat bahwa produksi minyak di Blok Cepu akan kembali mundur. Bahkan produksi minyak blok yang berada di Bojonegoro Jawa Timur itu belum bisa mencapai 165 ribu barel per hari, seperti yang ditargetkan pada akhir tahun ini.

Wakil Kepala SKK Migas M.I. Zikrullah mengatakan, produksi Blok Cepu diperkirakan hanya akan berada di kisaran 130 ribu bph. Ini karena ada peralihan kontrak fasilitas Early Production Facilities (EPF).

"Tidak bisa langsung 165 ribu bph, hanya sekitar 130 ribu bph. Karena harus ada peralihan EPF," ujar Zikrullah di Jakarta, Jumat (27/11).

Diakuinya, kontrak EPF Exxon Mobil di Blok Cepu akan habis pada pekan depan. Keputusan kontrak tersebut akan diperpanjangan atau tidak baru bisa ditentukan setelah proses negosiasi antara kontraktor EPF dengan ExxonMobil rampung.

Walau target produksi Blok Cepu meleset, Zikrullah yakin lifting minyak nasional masih berada di angka 800-an ribu bph. Sedangkan target APBN sekitar 825 ribu bph. "Kita masih optimistis lifting minyak tahun ini tidak terlalu jauh meleset dari target. Masih berada di sekitar 800-an ribu bph di akhir tahun," katanya.

Padahal, sebelumnya pemerintah mengandalkan Blok Cepu untuk menaikkan lifting minyak nasional. Produksi di Blok Cepu sendiri telah mundur beberapa kali dari target, dimana sebelumnya akan berproduksi pada Maret 2015, kemudin mundur ke Juli 2015, dan mundur lagi ke akhir 2015. Namun ternyata, walau berproduksi di akhir 2015, produksinya belum bisa maksimal. Ehs
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login