IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Akhirnya Harga BBM Turun Per 5 Januari 2016

Akhirnya Harga BBM Turun Per 5 Januari 2016

Written By kusairi kusairi on Thursday, 24 December 2015 | 06:59

indoPetroNews.com - Akhirnya pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Solar. Premium turun dari Rp. 7.300 per liter menjadi Rp. 7.150 per liter. Sedangkan Solar dari Rp 6.700 per liter menjadi Rp 5.950 per liter.

Pemerintah mengaku dari penurunan harga tersebut sudah termasuk pungutan dana ketahanan energi. Rp. 200 per liter untuk premium dan Rp. 300 per liter untuk Solar.

"Penurunan harga berlaku mulai 5 Januari 2016," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, di Istana Negera, Jakarta Pusat, Rabu (23/12).

Adanya pungutan dana untuk ketahanan energi, Sudirman mengaku dari hasil rapat kabinet di istana negara rapat kabinet di Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pemerintah memungut dana ketahanan energi langsung dari masyarakat yang menggunakan Solar dan Premium.

"Pemerintah telah memutuskan untuk memupuk dana ketahanan energi. Untuk itu tadi diputuskan bahwa dana ketahanan energi ini akan ditambahkan dengan biaya Solar dan Premiun," ujar Sudirman.

"Ini kita butuhkan untuk mendapatkan dana ketahanan energi sesuai hasil rapat tadi," tambahnya. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login