IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Jika Terbukti Bersalah, Tujuh PNS Kementerian ESDM Dipecat

Jika Terbukti Bersalah, Tujuh PNS Kementerian ESDM Dipecat

Written By kusairi kusairi on Wednesday, 30 December 2015 | 08:21

indoPetroNews.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan menindak tegas para pegawai negeri sipil (PNS) yang kerap menyalahgunakan kewenangannya, dengan mengatur proses lelang dan pengadaan barang di kementerian tersebut.

Inspektur Jenderal Kementerian ESDM‎, Mochtar Husein mengaku, hingga saat ini telah ditemukan Tujuh orang PNS yang dalam pemeriksaan ‎terbukti 'bermain' dalam kelompok kerjanya. Pihaknya akan menunggu hasil audit lebih lanjut untuk menetapkan sanksi kepada ke Tujuh oknum tersebut.

‎"Ya dalam pemeriksaan masih ada oknum yang bermain di pokjanya, di P2K-nya. Sangat merugikan negara. Ada tujuh orang sementara. (Sanksi) ‎tergantung nanti hasil audit selanjutnya tunggulah 2-3 minggu lagi‎," ungkapnya, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (29/12).

Tidak tanggung-tanggung, punisment yang diberikan pun cukup membuat para oknum jera. Mulai dari diturunkan dari jabatannya hingga pemecatan secara tidak hormat. "Itu komitmen kami. Diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS, lebih rendah lagi diturunkan jabatannya, dicopot jabatannya," tegas Mochtar.

Menurut dia, saat ini pihaknya tengah melakukan kegiatan 'bersih-bersih' di lingkungan kementerian. Tidak ada lagi oknum yang masih bisa bermain dan menyalahgunakan kewenangannya dalam proses pelelangan.

"‎Jadi secara terbuka, kalau masih ditemukan lagi hal itu, dan sekarang masih ditemukan satu dua orang oknum, dan kami proses sesuai PP Nomor 53," katanya.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengakui saat ini memang masih ada beberapa PNS yang mengatur dan 'bermain' dalam proses lelang. Beberapa orang di antaranya akan diberhentikan karena masih mencoba menjalankan praktik seperti itu.

"‎Ini kita tindak saja dengan hukuman yang paling keras yang dimungkinkan secara aturan. Dan ada kemungkinan, beberapa orang akan diberhentikan dari PNS karena masih mencoba menjalankan praktik seperti itu. Dan itu tidak bisa ditolerir karena itu yang membuat kita rusak selama ini," ujar Sudirman. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login