IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Kepala SKK Migas: Memberikan Insentif Nomor Dua, Menghilangkan Disinsentif Nomor Satu

Kepala SKK Migas: Memberikan Insentif Nomor Dua, Menghilangkan Disinsentif Nomor Satu

Written By Indopetro portal on Tuesday, 1 December 2015 | 10:54

indoPetroNews.com - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Amien Sunaryadi mengatakan, peningkatan produksi migas nasional hanya dapat dilakukan jika cadangan baru ditemukan. Apabila cadangan baru belum ditemukan, maka akan sulit untuk memenuhi konsumsi energi masyarakat pada jangka panjang.

"Bagaimana meningkatkan produksi migas secara konsepsional, produksi bisa meningkat kalau ada cadangannya. Jadi kalau untuk meningkatkan produksi satu-satunya adalah cadangan baru ditemukan. Cadangan baru ditemukan jika dilakukan eksploitasi," ujar Amien di ruang rapat Komisi VII DPR RI, Jakarta, Senin (30/11).

Amien menambahkan, agar berhasil menemukan cadangan baru, maka pemerintah perlu menghilangkan disinsentif yang menjadi permasalahan klasik yang selama ini dikeluhkan para investor.

"Terlalu banyak disinsentif, seperti perizinan, perpajakan, dan pembebasan tanah. Memberikan insentif itu nomor dua, tapi menghilangkan disinsentif itu nomor satu," kata Amien.

Menurut mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini, apabila pemerintah berhasil mengatur masalah perizinan, perpajakan, dan pembebasan tanah maka investor akan mudah tertarik untuk berinvestasi pada sektor migas di Indonesia, khususnya untuk menemukan cadangan energi yang baru. Oleh karena itu, insentif dinilai akan percuma jika masalah disinsentif belum dapat dikendalikan.
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login