IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Keputusan Blok Masela Lamban Karena Sudah Dipolitisir

Keputusan Blok Masela Lamban Karena Sudah Dipolitisir

Written By kusairi kusairi on Wednesday, 2 December 2015 | 11:26

indoPetroNews.com - Pemerintah diminta untuk segera memutuskan fasilitas kilang LNG di Blok Masela. Lamanya keputusan terkait fasilitas blok yang terletak di propinsi Maluku tersebut justru akan membuat pengembangan Blok Masela semakin mundur.

Pengamat energi, Komaidi Notonegoro mengatakan, lamanya keputusan pembangunan fasilitas LNG di Blok Masela bisa membuat investor ragu untuk investasi di Indonesia. Pasalnya, tanpa fasilitas, pengembangan Blok tersebut tidak bisa dilakukan, dan itu menjadi nilai negatif di mata investor.

"Bisa menjadi nilai negatif. Penundaan keputusan menunjukkan bahwa pemerintah saat ini sama saja. Apalagi sudah dipolitisir," ujar Komaidi di Jakarta, Selasa (1/12)

Menurut Komaidi, pengembangan fasilitas Blok Masela harus disesuaikan dengan rencana kedepan. Jika memang dipenuhi untuk kebutuhan masyarakat sekitar, maka bisa dilakukan dengan membangun pipa, jika untuk diekspor maka bisa dengan membangun Floating LNG.

Sebagaimana diketahui, saat ini pemerintah masih belum tahu akan membangun fasilitas di darat atau di laut. Untuk menentukan hal tersebut, pemerintah sampai harus menyewa konsultan independent dari luar negeri, yakni Poten and Partners.

Untuk menyewa konsultan, pemerintah telah menganggarkan biaya sebesar Rp3,8 miliar. Pemerintah pun menargetkan kajian tersebut selesai akhir tahun 2015. Ehs
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login