IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » SKK Migas : Total & Inpex Harus Jalani PoD Hingga Akhir 2017

SKK Migas : Total & Inpex Harus Jalani PoD Hingga Akhir 2017

Written By kusairi kusairi on Saturday, 19 December 2015 | 15:50

indoPetroNews.com - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Amien Sunaryadi mengatakan Total E&P Indonesie dan Inpex Corporate harus melakukan pengembangan atau plan of development (PoD) hingga akhir 2017, pada blok Mahakam.

"Meski kontrak Mahakam berakhir, Total dan Inpex, masih harus melaksanakan kewajibannya hingga akhir 2017," ujar Amien, di Jakarta, seperti diberitakan, Kamis (17/12).

Bahkan Amien mengatakan, hingga saat ini work plant and budgeting (WP&B) Total masih berjalan sesuai rencana. Dia menegaskan belum ada revisi untuk kinerja 2016. "WP&B 2016 baru selesai, itu juga sejalan dengan PoD dan sudah diimplementasikan," ujar Amien.

Revisi investasi Total sebelumnya terjadi pada kinerja 2015, di mana WP&B yang awalnya sebesar US$2,4 miliar menjadi US$2,3 miliar pada kuartal kedua. Kemudian direvisi kembali menjadi US$1,9 miliar menjelang akhir tahun. "Alasannya, pada saat itu harga minyak rendah," kata Amien.

Sebelumnya, usai mendapatkan kepastian kontrak berakhir pada 2017, Total E&P Indonesie mulai 2016 akan menuruni investasi. Penurunan tersebut bukan karena persoalan kontrak, namun karena harga minyak dunia yang kembali melemah, yang saat ini sudah berada di level US$30-an per barel. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login