IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Tidak Ada Alasan Pertamina Tidak Turunkan Harga BBM

Tidak Ada Alasan Pertamina Tidak Turunkan Harga BBM

Written By kusairi kusairi on Tuesday, 15 December 2015 | 14:26

indoPetroNews.com - Penurunan harga minyak mentah yang terjadi saat ini, yang sudah di bawah level US$50 per barel, harus diikuti dengan penurunan harga BBM jenis solar subsidi dan premium.

Anggota Komisi VII DPR RI, Ramson Siagian mengatakan, kalau memang pemerintah konsisten, seharusnya harga BBM turun. Bahkan, dengan kondisi harga minyak dunia saat ini, harga premium berada di level Rp6.500 per liter, dan itu Pertamina sudah untung.

"Harusnya harga BBM sekitar Rp. 6.500 per liter, jika harga minyak mentah berada di level US$30 per barel," ujar Ramson di Jakarta, Selasa (15/12).

Diakuinya, dengan harga Rp6.500 per liter, Pertamina sudah untung, karena menurut perhitungannya dengan harga minyak mentah dilevel US$30 per barel, ditambah biaya distribusi, penyimpanan dan lain sebagainya, harga BBM sekitar Rp5.500 per liter.

Sekarang, pemerintah dan Pertamina tidak bisa mengelak lagi untuk menurunkan harga BBM, karena saat ini kurs Rupiah cenderung stabil walau ada di level Rp13.000-an. Dan saat ini juga sudah tidak ada istilah Pertamina merugi, karena sebelumnya harusnya harga BBM turun tapi pemerintah tidak menurunkannya.

"Waktunya sekarang harus turun. Biar masyarakat ikut merasakan," ujarnya. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login