IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Blok Masela: ESDM Buka Kantor di Ambon

Blok Masela: ESDM Buka Kantor di Ambon

Written By Indopetro portal on Monday, 25 January 2016 | 21:46

indoPetroNews.com - Pembahasan terkait blok Abadi Masela, Maluku sepertinya mulai menemukan titik terang. Pasalnya pemerintah dan tim yang terdiri dari sejumlah stakeholder termasuk masyarakat Maluku dan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Amien Sunaryadi sedang melakukan tinjauan lapangan untuk mengetahui pembangunan seperti apa yang sesuai dengan masyarakat sekitar.

Bahkan saat ini pemerintah tengah memberi perintah kepada tim untuk selalu berada dilokasi agar seluruh masukan dan indentifikasi, baik dari masyarakat atau pemerintah daerah bisa diterima dan dengan segera diidentifikasi persoalan persoalan yang ada.

"Dan kami sudah memutuskan SKK Migas akan ada terus dilokasi, supaya kalau ada informasi-informasi yang miring bisa kita luruskan. Tapi ESDM juga akan membuka kantor sementara di Ambon sebagai hak dari program Perpres, dan itu adalah kesempatan untuk berinteraksi dengan masyarakat maluku," kata Menteri ESDM, saat acara rapat bersama Komisi VII DPR, di Senayan Jakarta, Senin (25/1).

Selain itu, Sudirman juga mengaku bahwa pihaknya sudah meminta kepada Bupati dan pemimpin daerah di wilayah Maluku untuk memberikan laporan terkait bagaimana langkah-langkah strategis rencana pembangunan blok yang direncanakan akan dibangun dengan skema kilang LNG darat (Onshore Liquified Natural Gas/OLNG) tersebut kepada tim ahli teknik.

Disamping itu untuk mencari tenaga pekerja, nantinya pemerintah akan melibatkan warga lokal, meskipun tidak menutup kemungkinan juga akan ada tenaga asing yang akan dipekerjakan.

"Termasuk ke Stan kami tawarkan di Cepu, nanti sambil menunggu selesai project tersebut kita akan titipkan. Karena mencari anak-anak muda yang kualifive susah juga, maka Insya Allah tidak akan sebesar itu warga asingnya. Kami sudah kelola sedemikian rupa," kata Sudirman Said. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login