IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Harga Minyak Turun, Belanja Investasi Lesu

Harga Minyak Turun, Belanja Investasi Lesu

Written By kusairi kusairi on Tuesday, 5 January 2016 | 22:52

indoPetroNews.com - Hampir seluruh perusahaan minyak dan gas bumi (Migas) di seluruh dunia, baik perusahaan internasional maupun domestik mengalami penurunan belanja investasi di sektor hulu migas. Hal tersebut disebabkan oleh turunnya harga minyak dunia secara global.

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Migas (SKK Migas), Amien Sunaryadi mengatakan data minyak mentah dunia belakangan ini berkisar USD37,3 per barel. Penurunan secara global pun, tercatat sebesar 20,3 persen.

Amien mengatakan jika hal tersebut merupakan kabar yang kurang menggembirkan bagi lembaga yang dipimpinnya dan juga bagi para pelaku bisnis.

"Posisi awal tahun untuk WTI USD37,3 per barel. Ini kurang menggembirakan bagi SKK migas namun ini harus dihadapi pelaku bisnis. Dampak dari penurunan harga minyak dunia bisa dilihat adanya penurunan belanja investasi di hulu migas," kata Amien dalam konferensi pers di Kantor SKK Migas, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (5/1).

SKK Migas memprediksi berdasarkan data Bloomberg, pada 2018 harga minyak dunia masih rendah. Namun, dia masih tetap optimistis akan kenaikan harga minyak dunia.

Terkait hulu migas, data menyebutkan posisi jumlah WK migas baik konvensional dan non-konvensional pada akhir 2015 terdapat 314 wilayah kerja, di antaranya produksi dan 84 wilayah produksi eksploitasi dan 230 wilayah kerja eksplorasi.

"Tapi dari data harga minyak, menurunnya harga minyak yang signifikan menyebabkan kegiatan eksplorasi menurun," katanya. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login