IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » KEN Buka Sayembara Eksplorasi Migas

KEN Buka Sayembara Eksplorasi Migas

Written By Indopetro portal on Wednesday, 27 January 2016 | 08:44

indoPetroNews.com - Komite Eksplorasi Nasional (KEN) membuka sayembara identifikasi play lead prospek minyak dan gas bumi (Migas) pada lahan terbuka untuk umum. Ide tersebut mengemuka untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan eksplorasi migas di Indonesia.

Andang Bachtiar, Ketua KEN mengaku, selama ini Indonesia punya banyak ilmuwan oil and gas. Hanya saja, sampai dengan saat ini masih banyak yang belum digali dari pengetahuan-pengetahuan para pakar migas tersebut.

"Jadi nanti sayembara ini akan terbuka untuk umum. Dan bagi yang berhasil dalam menjalankan sayembara ini, kami akan memberikan hadiah," kata Andang, di kantor Dirjen Ketenagalistrikan Jakarta, Selasa (26/1).

Selain itu, KEN juga akan membentuk tim khusus riset migas yang terdiri dari Lima perguruan tinggi yang selama 10 tahun terus berdampingan dengan pemerintah melakukan joint study. "Itu banyak sekali yang bisa kita lakukan sebenarnya. Kita sudah sampaikan rekomendasi besar tadi bersama bapak Menteri ESDM, Sudirman Said. Jadi ini cuma contoh teknis kecil saja," terang Andang.

Andang nantinya juga berharap para ahli Migas dapat menemukan potensi identifikasi biogenik gas di 10 cekungan indonesia, minimal sampai ke level lead. "Kita minta pengetahuannya dalam 10 tahun di revitalisasi, dan menghasilkan daerah baru yang akan mereka purpose," tutup Andang. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login