IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » SKK Migas : Ada 14 Proyek Besar 10 Tahun ke Depan

SKK Migas : Ada 14 Proyek Besar 10 Tahun ke Depan

Written By kusairi kusairi on Tuesday, 5 January 2016 | 22:57

indoPetroNews.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha  Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mencatat terdapat 14 proyek besar dan strategis yang akan reaktifasi selama 10 tahun ke depan.

Keempat belas wilayah kerja tersebut yaitu Ande-Ande Lumut, Jambu Aye Utara, Kepodang, Banyu Urip, Jangkrik, Bukit Tua, JBT-C, IDD, Donggi Senoro, Tanggunh Train tiga , South Mahakam tiga, Madura BD, MDA MBK, dan Masela.

"Berdasarkan data kami per 31 Desember 2015 ada 14 proyek besar dan strategis sektor hulu migas hingga 2025," kata Amien dalam konverensi pers di Kantor SKK Migas, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (5/1).

Amien menjelaskan, beberapa proyek besar tersebut yang bisa dilihat adalah proyek IDD. Pada tanggal 31 Desember 2015 SKK Migas telah menerima revisi rencana pengembangan atau Plant of Development (PoD).

Meski belum bisa merinci revisi PoD memuat apa saja, untuk proyek IDD di Bangka saat ini masuk tahap konstruksi dan ditargetkan tahun depan produksi gas sebanyak 120 MMSCFD. Sedangkan untuk proyek IDD di Gendalo-Gehem saat ini masuk tahar revisi PoD dengan catatan total produksi hingga akhir yahun 2015 mencapai 1120 MMSCFD.

"IDD kami baru terima revisi POD pada 31 Desember 2015. Revisi POD seperti apa kamu belum bisa ceritakan," sebut Amien.

Kemudian, lanjut Amien, proyek Ande-Ande Lumut dalam proses tender Engineering Procurement Construction (EPC). WK Jangkrik ini masih tahap konstruksi dan diharap onstream 2017.

Kemudian Jambu air utara tahap persiapan tender FEED onstream 2020. Dan donggi senoro sebagian sudah onstream 2015 kemarin. Diharapkan Donggi dan Mantindok akan terealisasi pada 2016.

"Sedangkan untuk Tangguh train 3 sedang FEED. Bukit tua sedang dalam tahap konstruksi. South Mahakam sudah onstream 2016," katanya. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login