IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » SKK Migas Terapkan Sistem Kerja Sekelas World Bank

SKK Migas Terapkan Sistem Kerja Sekelas World Bank

Written By Indopetro portal on Wednesday, 6 January 2016 | 16:08


indoPetroNews.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) sedang melakukan pembenahan di tubuh internal lembaga tersebut. mulai dari individu-individu hingga organisasinya.

Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi mengaku saat ini lembaga yang dipimpinnya, telah melakukan sistem kerja time sit berbasis informasi dan teknologi (IT). Nantinya, sistem ini dapat memonitor setiap pekerja SKK Migas. “Buat saya ini penting, karena tidak semua organisasi personilnya siap untuk menghadapi sistem ini. Meskipun tahun lalu bisa dilakukan,” ujar Amien, saat Konfrensi Pers, di Kantor SKK Migas, kemarin.

Amien menjelaskan, setiap pegawai nantinya harus bekerja selama 40 jam dalam seminggu, kecuali hari libur. Hal ini diberlakukan kepada pekerja professional atau pekerja brand works. Sedangkan untuk pegawai administratif tidak diberlakukan.

“40 jam ini dihabiskan untuk mengerjakan apa saja akan termonitor. Saat ini sedang dilakukan finalisasi dari sistem tersebut. Dan sudah dilakukan simulasi, dan berjalan dengan bagus. Nanti perlu dilakukan Tiga simulasi lagi sebelum diluncurkan,” tegas Amien.

Amien berharap dengan diberlakukannya sistem ini, diharapkan individu-individu dari SKK Migas dapat mendukung out-put oriented. Amien juga menambahkan jika sistem ini juga biasa digunakan perusahaan-perusahaan konsultan besar di dunia.

“World Bank, Asian Development Bank (ADB), dan organisasi-organisasi yang pekerjaannya lebih banyak di brand works melakukan sistem kerja ini,” kata Amien.

Selain itu, SKK Migas juga telah merubah sistem kerja dari fakta integritas. Dimana sebelumnya setiap pegawai harus tanda tangan di awal waktu mengemban suatu jabatan, waktu disumpah. Namun saat ini tanda tangan sudah masuk kedalam sistem dan diberlakukan setiap semester.

“Jadi dikomputernya setiap semester akan muncul fakta integritas. Kalau dia tidak submit itu, maka dia tidak akan bisa masuk ke sistemnya IT SKK Migas,” ujarnya. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login