IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » AS: 40 Agent Golf Jepang Ikuti Sales Mission

AS: 40 Agent Golf Jepang Ikuti Sales Mission

Written By kusairi kusairi on Sunday, 21 February 2016 | 07:23

petroWisata.petroNews.com - Pecandu Golf di Negeri Matahari Terbit Jepang terkagum-kagum. Indonesia punya 150 padang golf yang berumput hijau rapi dan bisa dipakai main sepanjang tahun. Diantara itu, ada 114 golf course yang berstandar internasional. "Surganya golf itu ada d Indonesia," kata Menpar Arief Yahya. 

Keheranan orang-orang Jepang itu terasa saat menggelar Sales Mission golf di tiga kota, yakni Osaka, Nagoya, dan Tokyo pada tanggal 15, 17, 19 Februari 2016. Lalu dilanjutkan dengan acara Japan Golf Fair pada tanggal 19 sampai dengan 21 Februari 2016 ini. Mereka terkaget-kaget, lapangan golf di Indonesia bagus-bagus dan berstandar dunia. 

"Saya kira, meskipun bagi masyarakat Indonesia green fee untuk bermain golf bagi kita mahal, tapi buat standar uang mereka, tergolong murah sekali. Inilah yang membuat kita dorong sport tourism golf ke Indonesia," lanjut Arief Yahya. 

Orang Jepang dan Korea Selatan, kata Menpar Arief, banyak yang hobi golf. Dan itu terbukti, karena di banyak lapangan golf di Jakarta saja, member nya banyak orang Jepang dan Korea. "Atraksinya sudah kuat, lapangan golf kita sudah sering menggelar turnamen internasional, karena itu sudah saatnya dipromosikan di Jepang," kata dia. 

Malam ini, kata Vinsensius Jemadu, Asisten Deputi Pemasaran Mancanegara untuk kawasan Asia Pasifik, 40 agent golf Jepang hadir di Sales Mission di Hilton Tokyo. "Mereka lah yang menjual paket paket golf ke Indonesia. Mereka hampir tidak percaya, jika Indonesia itu negara golf, karena memiliki 150 lapangam golf dan 114 diantaranya berstandar international," papar Vinsensius. 

Sales Mission Osaka hadir 30 main golf agents. Nagoya 30 agents dan Tokyo 40 agents besar hadir.
Publik di Jepang selama ini hanya tahu Bali dan Bintan, lapangan golf milik Indonesia. Di Bintan dan Bali memang pernah dipakai untuk PGA Tour. Bukan hanya itu, Golf course nya Indonesia punya Beach view, Ocean View, Volcamo View, City View, Rain forest View, lengkap sudah semua sensasinya. Tantangannya juga sangat menarik bagi mereka yang belum pernah main di Indonesia.
Salah satu pemilik Sekolah Golf di Jepang yg bernama Golf Stadium tadi di pameran menyampaikan niatnya untuk mengirimkan ratusan siswa golf nya pada saat musim dingin bermain dan belajar golf di Indinesia. "Mereka ada potensi sport tourism kita," jelas Vinsensius. 

Sebagai gambaran, Batam saja saat ini memiliki 7 lapangan golf untuk pegolf profesional maupun amatir. Bintan ada 3 lapangan golf, yang pernah digulirkan Wonderful Indonesia Challenge Golf Tournamen 2015 lalu di 10 lapangan golf Batam-Bintan. Pesertanya, hampir 70 persen adalah orang Singapore, Korea dan Jepang.(*)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login