IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » BPI Mulai Proses Konstruksi PLTU Jawa Tengah

BPI Mulai Proses Konstruksi PLTU Jawa Tengah

Written By Indopetro portal on Thursday, 11 February 2016 | 09:02

indoPetroNews.com - PT Bhimasena Power Indonesia (PT BPI) akan segera memulai pembangunan fisik PLTU Jawa Tengah berkapasitas 2 x 1.000 MW. Seperti diketahui PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) PLN telah memasang papan penanda kepemilikan lahan PLTU Batang yang tersebar di tiga desa, yakni Desa Karanggeneng, Ujungnegoro, dan Ponowareng. Langkah tersebut menandai selesainya proses pembebasan lahan PLTU Jateng yang mencapai 226 hektar.

GM External Relations PT BPI Ary Wibowo menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan masyarakat Batang dan seluruh pemangku kepentingan, Pemerintah Kabupaten Batang, BPN Batang, Pemprov Jawa Tengah, Pemerintah Pusat serta PLN yang memungkinkan proyek ini segera berjalan.

“Dukungan dan sikap kooperatif masyarakat Batang menjadi kunci selesainya proses pembebasan lahan PLTU Jawa Tengah ini. Kami berharap proyek ini dapat menjadi solusi bagi pemenuhan kebutuhan listrik nasional dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat Batang,” jelas Ary dalam keterangan tertulisanya kepada indoPetroNews.com, Rabu (10/2/2016).

PLTU Jawa Tengah merupakan proyek yang dibangun dengan pola Kerjasama Pemerintah Swasta (KPS/PPP). PLTU Jawa Tengah menjadi proyek KPS skala besar pertama yang dilaksanakan berdasarkan Peraturan Presiden No. 67 Tahun 2005 tentang Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha Dalam Penyediaan Infrastruktur.

Dalam upaya mendukung pelaksanaan pembangunan PLTU Jateng, BPI bersama dengan Pemerintah Kabupaten Batang terus melakukan kegiatan sosialisasi proyek ini terhadap seluruh lapisan masyarakat, mulai dari tingkat RT, Desa, Sekolah dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Langkah ini dilakukan agar masyarakat dapat memahami manfaat atas terwujudnya proyek PLTU ini.

Sejak proyek PLTU Jawa Tengah di mulai pada tahun 2011, BPI bersama Pemkab Batang telah melakukan sejumlah kegiatan. Diantaranya membangun sejumlah infrastruktur jalan di sekitar lokasi proyek, pengembangan dan pendampingan usaha kecil mikro menengah (UMKM) dan pemberian dana kompensasi bagi petani dan buruh tani di lokasi terdampak PLTU. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login