IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Elnusa Gagas Optimalisasi Pemanfaatan Flare Gas

Elnusa Gagas Optimalisasi Pemanfaatan Flare Gas

Written By Indopetro portal on Tuesday, 16 February 2016 | 13:38

indoPetroNews.com- PT Elnusa Tbk (ELSA) berharap terjalin kerjasama tripartid antara Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas), PT Elnusa Tbk (ELSA) dan PT PLN (Persero). Kerjasama itu terkait penyerapan gas suar bakar (flare gas) dalam mengantisipasi jatuhnya harga minyak bumi dunia.
Syamsurizal Munaf, Direktur Utama Elnusa menyatakan, prospek industri hulu migas seperti flare gas cukup menjanjikan, sehingga perusahaan berharap kepada SKK Migas dan PLN supaya bisa menjalin kerja sama ini dengan baik.
"Kita sedang giat dengan SKK Migas, flare gas atau gas sisa bisa dimanfaatkan. Mudah-mudahan PLN juga bisa menyambut positif inisiatif ini, sehingga hubungan segitiga Elnusa, SKK dan PLN bisa memanfaatkan gas sisa ini untuk listrik," ujarnya di Jakarta, Selasa (16/2).
Menurutnya, Elnusa akan fokus mendapatkan pekerjaan di bidang service migas demi mengantisipasi anjloknya harga minyak. Salah satunya di bagian operasional dan perawatan. Dalam sektor perminyakan ada dua kategori yaitu bidang sub service dan service. Harga minyak yang anjlok membuat aktivitas subservice migas ikut menurun.
Ia mengatakan, harga minyak yang rendah itu biasanya membuat aktivitas menurun, namun fasilitas sudah ada di atas tanah. Dengan begitu, lanjut Syamsulrizal, pihanya melihat peluang untuk mengambil pekerjaan tersebut karena Indonesia sudah cukup lama bergerak di bidang migas. Sehingga, fasilitas sumur pun banyak yang sudah uzur sehingga butuh perawatan. (*)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login