IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Harga Minyak Mentah Hari Ini Menanjak

Harga Minyak Mentah Hari Ini Menanjak

Written By kusairi kusairi on Tuesday, 16 February 2016 | 09:57

indoPetroNews.com - Harga crude (minyak mentah) global pada perdagangan hari ini kembali melonjak di atas USD30 per barel, karena adanya kabar akan ada pertemuan beberapa pejabat dari produsen minyak terbesar dunia untuk mendorong spekulasi agar dapat mengatasi banjir pasokan yang mendalam.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (16/2/2016), harga minyak AS naik USD1,26 atau 4,3% menjadi USD30,70 per barel pada pukul 23.34 GMT, di mana pada saat liburan Jumat kemarin produksi melonjak 12%. Minyak mentah AS telah diperdagangkan pada harga USD29,76 per barel sebelum ada kabar tersebut.

Harga minyak brent untuk pengiriman April lebih tinggi 3 sen menjadi USD33,39 per barel pada Senin dan naik di atas USD34 per barel sebelum perdagangan berakhir.

Seperti diketahui, harga minyak telah jatuh ke posisi terendah dalam lebih dari satu dekade selama tahun lalu, karena booming persediaan minyak AS dan keputusan OPEC untuk meningkatkan ekspor yang ditujukan untuk mengatur produsen lebih tinggi dari pasar. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login