IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Hari ini Harga Minyak Mentah Naik 3%

Hari ini Harga Minyak Mentah Naik 3%

Written By Indopetro portal on Thursday, 18 February 2016 | 09:53

indoPetroNews.com-Harga crude oil dunia pada Kamis (18/2/2016) merangkak 3% di perdagangan Asia. Pemicunya adalah dukungan Iran terhadap rencana Rusia dan Arab Saudi untuk membekukan produksi minyak mentah.

Seperti dikutip dari Reuters, Kamis (18/2/2016) harga minyak Amerika Serikat (AS) melonjak USD1,06 setelah pasar Asia dibuka, dan diperdagangkan naik 77 sen menjadi USD31,43 per barel pada pukul 06:46 ET atau naik 2,5%. Pada sesi sebelumnya, harga minyak AS melonjak 5,6% di posisi USD30,66 per barel.

"Harga naik terlihat ada reaksi berlebihan sebagai probabilitas dari Iran yang tidak meningkatkan produksi dalam pandangan kami," kata ANZ dalam catatan hari ini.

"Iran baru saja mulai meningkatkan produksi setelah sanksi dicabut dan tidak mungkin untuk berkomitmen menjaga produksi pada tingkat rendah saat ini," tambahnya.

Menteri Perminyakan Iran Bijan Zanganeh bertemu rekan-rekan dari Venezuela, Irak dan Qatar di Teheran pada Rabu (17/2/2016). Namun, tidak mengatakan apakah Iran akan tutup produksi pada tingkat Januari sesuai langkah yang dilakukan oleh produsen utama yaitu Rusia, Arab Saudi, dan Irak untuk membatasi produksi.

Seperti diketahui, Iran mengekspor sekitar 2,5 juta barel per hari (bph) minyak mentah sebelum 2012, tapi sanksi yang diberlakukan dunia untuk mengekang program nuklir Teheran, memangkas produksi minyaknya menjadi sekitar 1,1 juta barel per hari. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login