IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » HSE Industri Migas Tidak Bisa Ditawar

HSE Industri Migas Tidak Bisa Ditawar

Written By kusairi kusairi on Tuesday, 9 February 2016 | 18:00

indoPetroNews.com - Kendati industri minyak dan gas bumi (migas) mendapat pukulan telak dengan anjloknya harga minyak mentah global, tetapi soal Health, Safety & Environmental (HSE) menjadi keniscayaan. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Divisi Penunjang  Operasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu dan Minyak Bumi (SKK Migas), Baris Sitorus, dalam acara HSE Talk, Selasa (9/2/2016) di Jakarta.

Menurut Baris, masalah efisiensi tetap ada tetapi untuk HSE tidak ada tawar menawar. "Ini sesuai dengan arahan Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi," tegasnya.

Efisiensi, lanjut Dia, dapat dilakukan di segala bidang. Misalnya untuk bidang pengadaan dan proses operasi.

Diakui Baris, bahwa operasi migas memang berada dalam atau dekat dengan bahaya. "Risikonya tinggi," katanya lagi. Namun harus ada penyesuaian tanpa mengurangi kehandalan dari aspek HSE.

Apalagi kecelakaan kerja terjadi pada Senin (8/2/2016) dengan terbakarnya sumur minyak dan gas Rig Pumpido 08 di lokasi sumur 47 milik Pertamina di Majalengka, Jawa Barat.

Baris Sitorus pun menyatakan duka yang mendalam terhadap para korban kecelakaan kerja tersebut. "Tetapi kita harus belajar dari pengalaman pahit itu. Agar di masa mendatang, kita dapat meminimalisasi tingkat kecelakaan,"katanya lagi.

Baris Sitorus juga mengungkapkan bahwa HSE Talk ini pun merupakan sarana untuk belajar mengenai HSE, berbagi dan bersinergi selain untuk mencapai target kegiatan hulu migas sesuai yang ditugaskan pemerintah juga bagaimana menurunkan angka kecelakaan kerja di industri migas. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login