IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Indering Mendesak DPR Sepakati Calon Komite BPH Migas

Indering Mendesak DPR Sepakati Calon Komite BPH Migas

Written By Indopetro portal on Thursday, 18 February 2016 | 17:34

indoPetroNews.com-Indonesia Energi Monitoring (Indering) mendesak Komisi VII DPR segera menyetujui sembilan calon Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) yang telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo sejak tanggal 20 Januari 2016. Soalnya, masa jabatan Komite BPH Migas periode 2011-2015 telah berakhir pada 29 Desember 2015 lalu. Namun diperpanjang hingga terpilihnya Ketua dan anggota Komite BPH Migas yang baru

Sembilan calon Komite BPH Migas, ungkap Zuli Hendriyanto, Direktur Eksekutif Indering adalah hasil dari proses seleksi yang sudah dilakukan oleh Pansel. Sembilan calon Komite BPH Migas adalah Agus Budi Wahyono, Jugi Prajogio, Djoko Siswanto, Ahmad Rizal, Sabar Ginting, Samsi Yarno Samoeri, Sutopo, Umi Asngadah, Yun Yunus Kusumahbrata.

Dia menilai sembilan calon Komite BPH Migas yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo ke Komisi VII DPR tentunya memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi, berpengalaman dibidang Migas dan mempunyai kemampuan profesionalisme yang dibutuhkan. "Sembilan calon Komite juga sudah memenuhi persyaratan umum, khusus, administrasi dan teknis," terangnya.

Menurutnya, BPH Migas adalah suatu badan yang dibentuk untuk melakukan pengaturan pengawasan terhadap penyediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) dan gas bumi serta pengangkutan gas bumi melalui pipa pada kegiatan usaha hilir. Sehingga, pihaknya menghimbau Ketua dan Anggota Komite yang nantinya akan diangkat Presiden dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya, agar ketersediaan dan distribusi BBM yang ditetapkan Pemerintah dapat terjamin di seluruh wilayah Indonesia dan pemanfaatan gas bumi di dalam negeri dapat terus ditingkatkan.(**)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login