IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Iran Agresif Ekspor Crude ke Prancis, Spanyol dan Rusia

Iran Agresif Ekspor Crude ke Prancis, Spanyol dan Rusia

Written By Indopetro portal on Monday, 15 February 2016 | 11:44

indoPetroNews.com-Iran, paska pencabutan sanksi embargo ekonomi dari negara-negara maju, terlihat sangat agresif melakukan ekspor minyak mentah ke beberapa negara.

Negeri para mullah ini mulai mengirimkan empat juta barel minyak mentah ke Prancis, Spanyol, dan sejumlah perusahaan minyak di Rusia dalam waktu dekat.

"Kami segera mengapalkan empat juta minyak  ke Eropa dalam waktu 24 jam ke depan," kata Rokhoddin Javadi, Direktur Utama Perusahaan Minyak Nasional Iran (NIOC), dalam sebuah pengumuman yang disampaikan pada Sabtu, (13/2/2016).

Javadi melanjutkan, beberapa barel telah digelontorkan ke dalam kapal menuju pengolahan minyak di Eropa, dan perusahaan minyak Rusia  untuk sealnjutnya akan diproes di Rumania.

Pada Kamis pekan lalu, Iran merilis harga minyak murah ke para pembeli di Eropa untuk pertama kali sejak Uni Eropa dan Amerika Serikat mencabut sanksi keuangan dan ekonomi terkait dengan program nuklir Iran, serta pemotongan harga dari Saudi yakni US$ 1 per barel (Rp 13.475).

Pengumuman yang disampaikan oleh NIOC dan Saudi Aramco menunjukkan bahwa perusahaan utama Iran, Iran Heavy, akan memotong harga hingga US$ 1,25 per barel (Rp 16.843). Akan ini lebih bagus bila dibandingkan dengan potongan harga Saudi. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login