IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Iran Tawarkan 29 Blok Migas pada Indonesia

Iran Tawarkan 29 Blok Migas pada Indonesia

Written By Indopetro portal on Thursday, 25 February 2016 | 09:48

indoPetroNews.com -Delegasi perusahaan minyak dan gas (migas) asal Iran mengadakan pertemuan dengan perusahaan migas Indonesia. Pada pertemuan tersebut, delegasi Iran itu menawarkan sejumlah blok migas. "Mereka  membicarakan upaya kerjasama bisnis to bisnis dengan beberapa perusahaan minyak kita,” kata I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, Direktur Minyak dan Gas Kementerian ESDM kepada indoPetroNews.com  Kamis (25/2/2016) di Jakarta.

Pemerintah, kata Wiratmaja, berharap perusahaan energi nasional seperti Pertamina, Saka Energi dan Medco dapat membangun usaha hulu minyak di Iran. “Ada 29 blok yang ditawarkan oleh Iran,” imbuh Wiratmaja.

Menurutnya, kunjungan perusahaan minyak dan gas  asal Iran tersebut dalam rangka menjalin kerjasama dengan pemerintah dan pihak swasta. “Kita melakukan MoU di bidang migas. Jumlah crude oil yang akan kita impor masih didiskusikan,” ungkap Wiratmaja. 

Ia menambahkan, Iran cadangan minyaknya banyak, untuk produksi yang diekspor saat ini lebih dari 2 juta barel. Wiratmaja juga menandaskan, kilang-kilang Indonesia juga bisa mengolah minyak mentah dari Iran. “Misalnya kilang yang di Cilacap. Jenis produksi minyak mentah Iran beragam, ada light, heavy dan lainnya.  Tinggal pilih yang mana,” ungkapnya.

Dalam dua hari terakhir ini, delegasi pemerintah dan perusahaan migas asal negeri Iran melakukan kunjungan ke Indonesia. Pertemuan berlangsung di Bogor. Beberapa perusahaan migas Indonesia, seperti Pertamina, Saka Energi dan Medco hadir dalam pertemuan tersebut. Sedangkan dari Iran, terdapat 5 perusahaan migas yang juga turut serta.(Sofyan) 
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login