IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Kepala SKK Migas: Proyek Masela Belum Masuk WP&B Sekarang

Kepala SKK Migas: Proyek Masela Belum Masuk WP&B Sekarang

Written By Indopetro portal on Tuesday, 23 February 2016 | 11:58

indoPetroNews.com-Proyek Gas Masela belum masuk Work Program and Budget (WP&B) yang sekarang. Hal tersebut ditegaskan oleh Amien Sunaryadi, Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), saat acara Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Senin (22/2/2016) di Gedung DPR Komisi VII Senayan Jakarta.   

“Untuk Masela, usulan POD revisi belum disetujui. FEED (Front-End Engineering Design) juga belum. Baru untuk kegiatan-kegiatan awal, yang kecil, yang sudah dilakukan,” terang Amien.
Untuk Masela, lanjut mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2003 - 2007 ini, untuk usulan Plan of Development (POD) angkanya sudah dapat.

“Tapi mohon dipahami bahwa angkanya adalah angka engineering kelas 4. Kalau kelas 4 itu akurasinya masih bisa naik dan bisa turun, antara 10% hingga 50%,” terang Amien.

Setelah nanti POD disetujui, imbuh dia, baru dilakukan pembuatan FEED. Kebetulan yang disiapkan  dua FEED. Jadi, ada dua konsorsium yang ditunjuk untuk membuat atau mellllknyusun keputusan akhir investasi (FEEDD).

“Dan di situ yang diharapkan rancangan yang detil, termasuk proses-proses tender pengadaan yang akan dilakukan,” papar Amien.

Angka akhirnya diharapkan, kata Amien, minimal angka-angka yang kelas 1. Angka-angkanya akurat. “Tapi di situ direncanakan baru selesai akhir 2018. Jadi, belum masuk Work Program and Budget yang sekarang,” tegas Amien. (Sofyan)


Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login