IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Ketua MPR: Jangan Panik Hadapi Melorotnya Harga Minyak Mentah

Ketua MPR: Jangan Panik Hadapi Melorotnya Harga Minyak Mentah

Written By Indopetro portal on Friday, 26 February 2016 | 14:46

indoPetroNews.com-Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap pemerintah bisa tenang dan tidak panik menghadapi situasi ambruknya harga crude oil global. Walaupun jebloknya harga minyak berpotensi menghilangkan pemasukan negara hingga Rp 90 triliun. Mulai saat ini pemerintah harus bepikir keras mencari jalan keluarnya.

Menurut Zulkifli, pemerintah harus berusaha mendapatkan pemasukan dari sektor lain. Kalaupun usaha tersebut gagal, pemerintah masih bisa melakukan berbagai penghematan. Seperti biaya perjalanan ke luar negeri, rapat-rapat atau pengeluaran lain yang bisa diturunkan.

Intinya penghematan harus dilakukan, selama tidak menyangkut kebutuhan yang sangat penting.

"Kebutuhan untuk rakyat banyak tidak boleh dikurangi, kebutuhan biaya alutsista juga jangan sampai dipotong karena itu sangat penting. Pokoknya pemerintah harus bisa memilah mana saja yang dapat dilakukan penghematan," kata Zulkifli, Jumat (26/2/2016) di Depok.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengungkapkan bahwasi turunnya harga minyak mentah dunia mencapai US$ 30/barel akan berpengaruh terhadap pemasukan keuangan negara hingga Rp 90 triliun. Karena dalam APBN 2016 harga minyak diasumsikan sekitar US$ 50/barel. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login