IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Keuangan SKK Migas Diaudit BPK Sejak 7 Tahun Silam

Keuangan SKK Migas Diaudit BPK Sejak 7 Tahun Silam

Written By Indopetro portal on Tuesday, 23 February 2016 | 19:43

indoPetroNews.com-Laporan keuangan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) terdapat dua laporan. Demikian salah satu poin yang mengemuka dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara pimpinan SKK Migas dengan anggota Komisi VII DPR, pada Selasa petang (23/2/2016) di Gedung DPR Senayan Jakarta.

"Pertama, laporan keuangan SKK Migas sendiri. Laporan ini telah diaudit oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) sejak tujuh tahun yang lalu. Kedua, laporan buku kedua. Isinya berupa aset barang milik negara," kata Amien Sunaryadi, Kepala SKK Migas. Laporan ini, imbuh Amien, kemudian disampaikan ke Dirjen Keuangan.

Amien menerangkan bahwa dana sumbangan diambilkan dari dana operasional dan sebagian juga dari para kontraktor. "Biayanya kita jamin tidak tumpang tindih," tegas Amien.

Penjelasan tersebut disampaikan Amien untuk menjawab pertanyaan dari Kurtubi, salah satu anggota Komisi VII DPR, yang mempertanyakan hasil audit keuangan SKK Migas. Kurtubi juga menanyakan apakah dana sumbangan yang diberikan oleh SKK Migas masuk cost recovery. 

Sedangkan Satya Yudha berharap agar dibuat panduan tentang laporan cost recovery dari masing-masing kontraktor sehingga ada kesamaan item-item dan , istilah dari masing-masing kontraktor.

Begitupun, lanjut Satya, soal manajemen  logistiknya harus diperjelas. Oleh sebab itu manajemen ini harus diperkuat. "Orang-orang SKK Migas, selaku pengawas para kontraktor, harus lebih pinter dari orang-orang kontraktor sebagai pihak yang diawasi oleh SKK Migas," harap Satya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login