IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Krisis Pasokan Energi Ancam Indonesia

Krisis Pasokan Energi Ancam Indonesia

Written By Indopetro portal on Thursday, 18 February 2016 | 16:32

indoPetroNews.com - Harga minyak dan gas (migas) yang rendah tak hanya menciptakan masalah ekonomi bagi negara penghasil migas tapi juga menunda investasi untuk meningkatkan kapasitas produksi mereka.

"Jika kondisi ini terus berlanjut maka akan mendorong terjadinya krisis pasokan energi dunia termasuk ke Indonesia.  Para pelaku industri di dunia termasuk di Indonesia tentu saja akan ikut merasakan imbas dari kondisi ini mengingat bahwa sektor inilah yang paling banyak menyerap konsumsi energi global termasuk di Indonesia," kata Dian Andyansuri, Director of Lubricants Shell Indonesia kepada indoPetroNews.com  Kamis (18/2/2016) di Jakarta.

Efisiensi energi, imbuh Dian, menjadi kunci bagi kalangan pelaku industri di Indonesia untuk bisa menghadapi tantangan energi ini.

Shell sebagai pelaku bisnis dalam industri minyak dan gas telah  menyiapkan diri untuk menghadapi tantangan energi ini. Melalui Shell scenarionya, produsen migas ini terus mencari solusi untuk menghasilkan produk yang dapat meningkatkan efisiensi energi sekaligus menekan emisi karbon.

"Shell memilih inovasi teknologi untuk membantu mengatasi tantangan energi yang dihadapi oleh kalangan energi di berbagai belahan dunia," tegas Dian.

Dian juga mengutarakan bahwa Shell memiliki rangkaian produk komprehensif yang didesain untuk memberi nilai tambah pada kinerja operasional para pelaku industri dari berbagai sektor. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login