IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Lagi, Dua Perusahaan Migas Amerika Kurangi Ribuan Karyawan

Lagi, Dua Perusahaan Migas Amerika Kurangi Ribuan Karyawan

Written By Indopetro portal on Friday, 26 February 2016 | 13:57

indoPetroNews.com-Krisis berkepanjangan menerpa bisnis hulu migas global. Terkini, dua perusahaan energi yang bermarkas di Houston, Texas, Amerika Serikat (AS), Apache dan Halliburton pada Kamis (25/2/16) menyatakan, akan mengurangi pegawai sebagai akibat dari harga minyak terus merosot. Perampingan pekerja tersebut dilakukan lantaran mereka mengalami kerugian dalam kuartal keempat tahun lalu.

Apache, mencatat rugi bersih sebesar US$7,2 miliar pada kuartal keempat tahun lalu karena mengambil US$5,9 miliar untuk biaya penurunan nilai aset. Pihak perusahaan akan mengurangi rencana belanja modal untuk tahun ini dan memperkirakan akan melihat penurunan produksi pada tahun-tahun ke depannya sekitar 7-11 persen. Apache memperkirakan pengeluaran US$1,4 miliar-US$1,8 miliar, dipotong lebih dari 60 persen daripada tahun 2015 lalu, dan turun lebih dari 80 persen dari 2014.

Halliburton menyatakan, akan memberhentikan 5.000 pekerjanya di seluruh dunia atau 8 persen dari total tenaga kerjanya. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencoba mengatasi dampak harga minyak mentah yang rendah. Setelah melakukan pengurangan pegawai itu, Halliburton memproyeksikan akan mengurangi jumlah karyawan global sekitar 26 ribu-27 ribu karyawan.(*)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login