IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Menteri ESDM : Sinergi Pertagas dan PGN Tinggal Hitung-hitungan Saja

Menteri ESDM : Sinergi Pertagas dan PGN Tinggal Hitung-hitungan Saja

Written By Indopetro portal on Monday, 29 February 2016 | 10:10

indoPetroNews.com - Gagasan untuk membentuk badan penyangga gas diharapkan segera terealisasi setelah ada sinergi antara PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN). Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri ESDM, Sudirman Said.

“Soal badan penyangga gas. Sebaiknya dilakukan setelah ada sinergi antara Pertamina Gas (Pertagas) dengan PGN. Sinergikan dulu Pertamina dengan PGN,” kata Sudirman kepada indoPetroNews.com akhir pekan lalu di Jakarta.

Pihak pemerintah, kata alumnus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ini, akan memberikan pengertian kepada publik bahwa meskipun PGN sahamnya sebagian dimiliki oleh asing tetapi statusnya Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Lebih jauh mantan Direktur Utama Pindad ini juga menjelaskan bahwa upaya untuk menyinergikan kedua badan usaha persoalan badan Itu dapat diwujudkan sesegera mungkin. “Tinggal masalah hitung-hitungan saja. Lalu, benefit apa yang harus masuk ke pemegang saham negara. Jadi bukan sesuatu yang tidak bisa dihitung,” papar Sudirman.

Salah satu opsinya untuk badan penyangga gas, lanjut dia, adalah membentuk holding. “Dan ini tentu domainnya menteri BUMN, kita hanya bisa memberi masukan. Holding itu yang barangkali bisa menjadi korporasi yang dimiliki 100% oleh Negara,” tandas Sudirman. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login