IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Naryanto Wagimin: Wacana Akuisisi Pertagas oleh PGN Belum Direstui

Naryanto Wagimin: Wacana Akuisisi Pertagas oleh PGN Belum Direstui

Written By Indopetro portal on Thursday, 18 February 2016 | 09:50

indoPetroNews.com-Isu akuisisi Pertagas oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) diakui oleh pihak Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). “Tadinya PGN mau mengakuisi Pertagas. Tetapi belum dapat restu dari Meneg BUMN, Rini Soemarno,” kata Naryanto Wagimin, Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Kementerian ESDM kepada kepada indoPetroNews.com Kamis (18/2/2016) di Jakarta.

Naryanto mengutarakan Kementerian BUMN memang pernah menyinggung soal rencana pembentukan holding BUMN khususnya di sektor migas. "Tapi sekarang tidak pernah dibahas lagi," ungkapnya.

Selain holding, juga muncul opsi pembentukan komite bersama (joint committee) sebagai payung sinergi untuk mengatasi tumpang tindih pembangunan pipa dan penyaluran gas antara Pertagas dan PGN.

Melalui komite bersama tersebut Pertagas dan PGN menempatkan perwakilan pada tingkat senior manager. Keduanya lantas bekerja sama memanfaatkan pipa-pipa distribusi dan transmisi, termasuk menetapkan area operasi yang dapat dikerjasamakan.


Sementara kalangan pengusaha menyambut baik wacana holding BUMN energi.  “Jika pemerintah membentuk holding BUMN energy maka tidak akan muncul masalah lagi antara Pertamina dan PGN,” kata Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Petrokimia, Achmad Widjaja, sembari mengimbuhkan investor publik PGN diyakini akan senang dengan penggabungan perusahaan karena Pertamina menguasai mulai dari sektor hulu hingga hilir migas. (Sofyan) 
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login