IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , , » Para Artis Bicara Pesona Indonesia

Para Artis Bicara Pesona Indonesia

Written By Indopetro portal on Wednesday, 17 February 2016 | 10:51

indoPetroNews.com- Anda penggemar film layar lebar? Setelah pegang tiket? Cepat-cepatlah masuk ke gedung bioskop! Cari tempat duduk sesuai nomor tiket yang Anda beli. Maka Anda akan menyaksikan iklan-iklan promosi pariwisata, Pesona Indonesia yang diprodukai Kementerian Pariwisata.

"Ya betul, kami masuk ke gedung bioskop, mempromosikan destinasi pariwisata nasional," kata Menpar Arief Yahya yang didampingi beberapa artis ibu kota yang mulai ikut bicara soal Pesona Indonesia.

Dalam acara tersebut, Pevita Pearce hadir dan siap menjadi endorser Pesona Indonesia. Para artis papan atas seperti JKT48, Andien hingga Marcella Zalianty juga ikut mendukung program pemerintah tersebut. JKT 48 diwakili oleh Melody Nurramdhani Laksani, Nabila Ratna Ayu dan Cindy Yuvia.

"Kami duta Enjoy Jakarta sangat mendukung pesona Indonesia. Cintailah Indonesia sebelum mencintai negara lain. Sukses terus buat Pesona Indonesia," ucap Melody 'JKT48' dengan nada bicara yang khas anak-anak remaja itu.

Artis Pevita Pearce yang lahir di Jakarta 6 Oktober 1992 itu juga angkat bicara. Aktris dan pemain film berdarah Banjar dan Inggris, yang dikenal dengan film Denias, Senandung di Atas Awan dan juga pemain sinetron Mutiara Hati itu bangga dengan alam Indonesia yang indah. "Iklan Pesona Indonesia yang diputar di bioskop itu bagus-bagus. Sangat membanggakan," aku Pevita, anak kedua dari tiga bersaudara yang lahir dari pasangan Bramwell Pearce dan Ernie Auliasari ini.

Hal senada dengan Pevita dan JKT48 juga diucapkan Marcella Zalianty. Pariwisata dan industri perfilman memang sudah selayaknya bersinergi. Perfilman bisa dijadikan media untuk mensosialisasi destinasi pariwisata. Hadirnya pariwisata bisa memberi dampak positif bagi sektor ekonomi kreatif.

"Kita apresiasi sekali akhirnya ada kolaborasi saling mendukung industri perfilman dan pariwisata. Bagus sekali program promosi dengan menggunakan public figure. Semoga dengan begitu, angka pengunjung pariwisata bisa naik dan berdampak positif pada sektor ekonomi," imbuh Marcella.

“Hampir seluruh TVC bisa kita ditayangkan di semua media Indonesia. Untuk Own Media, kita punya www.indonesia.travel, hitsnya naik 6 kali lipat,” terang Arief Yahya.

Menpar juga menggunakan media sosial untuk mempromosikan destinasi. Para artis itu memiliki folowers dan friends yang banyak di media sosial, baik Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, Google+, dan lainnya. "Foto dan komentar para artis di medsosnya cukup besar mempengaruhi orang lain," ungkap Mantan Dirut PT Telkom ini.

Menpar juga mengajak para artis itu, untuk sering-sering mempromosikan objek wisata tanah air. Ada tiga greaters, Bali, Jakarta dan Batam-Bintan. Ada 10 Destinasi Prioritas, dari Danau Toba Sumut, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banteng, Kep Seribu Jakarta, Borobudur Jateng, Bromo Jatim, Mandalika Lombok, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara.

"Temanya? Apa saja? Dari soal kuliner, kesenian, pertunjukan, pantai, laut, gunung, hutan, dan apa saya yang indah dari negeri ini. Atraksi di negeri kita begitu banyak, begitu beragam," ungkap Arief. (*)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login