IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pekan Ini Pemerintah Undang KKKS yang akan Existing 2018

Pekan Ini Pemerintah Undang KKKS yang akan Existing 2018

Written By Indopetro portal on Monday, 1 February 2016 | 18:12

indoPetroNews.com - Ada Delapan kontrak kerja sama minyak dan gas bumi (Migas) yang akan berakhir pada 2018 mendatang. Pekan ini pemerintah akan mengundang para pimpinan perusahaan migas untuk membahas persoalan tersebut.

Dirjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja mengatakan, bersama-sama dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas), akan mengundang Tujuh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKS) untuk mengetahui rencana mereka terkait Wilayah Kerja (WK) yang akan habis masa kontraknya (existing) tersebut.

“Kita akan undang Tujuh KKKS bersama-sama SKK Migas untuk mengetahui siapa yang akan mengajukan perpanjangan kontrak atau sebaliknya,” ujar Wiratmaja dalam keterangan pers Ditjen Migas, Senin (1/2).

Wiratmaja menambahkan, Vico Indonesia sebagai pengelola WK Sanga-Sanga, beberapa waktu lalu telah mengajukan perpanjangan kontrak. Selain itu, Petrochina secara tidak resmi juga telah mengatakan akan mengajukan perpanjangan WK Tuban, Jawa Timur.

Sementara itu, mengenai beberapa blok migas kontraknya terakhir pada tahun 2017, namun belum ada keputusan, akan segera diselesaikan oleh Pemerintah dalam waktu dekat. Sesuai dengan peraturan yang ada, kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) diperbolehkan mengajukan perpanjangan dua tahun sebelum kontrak berakhir.

Kontrak kerja sama yang akan habis berlakunya pada tahun 2018 adalah Wilayah Kerja (WK) Tuban, Ogan Komering, Sanga-Sanga, Southeast Sumatera, B Blok, NSO/NSO Ext, Tengah Blok dan East Kalimantan. Dari keseluruhan WK tersebut, Chevron Indonesia telah menyampaikan tidak akan mengajukan perpanjangan WK East Kalimantan dan mengembalikannya kepada Pemerintah. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login