IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Percepat Pelayanan, PLN Bentuk 7 Direktorat Baru

Percepat Pelayanan, PLN Bentuk 7 Direktorat Baru

Written By Indopetro portal on Monday, 15 February 2016 | 11:33

indoPetroNews.com-Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto menjelaskan PLN membentuk tujuh direktorat baru yaitu direktorat regional. Direktorat tersebut bakal bertanggung jawab terkait pembangunan pembangkit listrik dari Sabang hingga Merauke.

"Sekarang kami memiliki tujuh direktur regional yang bertanggungjawab terhadap pengembangan infrastruktur listrik di berbagai wilayah dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia," ujar Sarwono kepada indoPetroNews.com, Senin (15/2/2016) di Jakarta.

Sarwono juga menambahkan perubahan ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan tidak membuat rumit birokrasi. Hal ini agar daerah-daerah yang belum teraliri listrik dapat segera menikmati listrik serta percepatan program 35.000 Mega Watt (MW)

Seperti diketahui, menurut catatan Kementerian ESDM), terdapat 2.500 desa yang belum mendapat aliran listrik di Indonesia. Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan rasio elektrifikasi Indonesia saat ini 87 persen, hal tersebut menunjukkan 8,5 juta penduduk Indonesia atau setara dengan 2.500 desa yang belum teraliri listrik.

"Karena 87 persen rasio elektrifikasi 8,5 juta belum mendapat listrik jadi 2.500 desa belum dapat listrik," kata Sudirman, dalam sebuah diskusi di Jakarta, beberapa waktu lalu. Sudirman mengungkapkan, rata-rata konsumsi listrik per kapita Indonesia 800 kilowatt jam (kWh) per tahun masih jauh lebih rendah dari rata-rata konsumsi listrik per kapita Malaysia tercatat 2.500 kWh per tahun.



"Konsumsi listrik per kapita Indonesia memang lebih rendah ketimbang Malaysia, dan Singapura yang bisa 10 kali lipat dengan kita," tutur Sudirman. Menurut Sudirman, bagi wilayah yang sudah mendapat listrik pasokan listrik baru tak berarti namun bagi yang belum mendapatkan pasokan sangat berarti. Karena itu, Program kelistrikan 35 ribu Mega Watt (MW) harus dilaksanakan. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login