IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertemuan 4 Menteri Perminyakan Negara Kaya Dongkrak Harga Crude

Pertemuan 4 Menteri Perminyakan Negara Kaya Dongkrak Harga Crude

Written By Indopetro portal on Tuesday, 16 February 2016 | 18:52

indoPetroNews.com-Pertemuan para menteri perminyakan asal Arab Saudi, Rusia, Qatar, dan Venezuela (secara tertutup) di Doha disinyalir menjadi sebab terdongkraknya harga minyak mentah hingga 6%. Dalam pertemuan ini, muncul harapan akan adanya tindakan pengurangan suplai minyak internasional, untuk mengangkat harga.

Pertemuan  itu dilakukan di Doha. Ini dilakukan setelah harga minyak turun dalam 18 bulan terakhir. Selama ini, para produsen minyak terus menggenjot produksinya untuk mempertahankan pangsa pasar, meski harga rendah.

Hari ini, Selasa (16/2/2016) harga kontrak minyak Brent untuk pengiriman April naik US$ 1,87/barel menjadi US$ 35,26/barel, naik 11% dibandingkan harga dua hari lalu.  Sementara harga kontrak minyak produksi Amerika Serikat (AS). naik US$ 1,49/barel ke US$ 30,93/barel. Naik lebih dari 12% dari posisi Jumat pekan lalu.

Pertemuan di Doha menjadi perhatian pelaku pasar minyak internasonal. "Hasil pertemuan bisa memberi dampak ke minyak secara signifikan. Menteri Perminyakan Venezuela, Eulogio Del Pino, telah mengunjungi sejumlah negara produsen minyak untuk bersama-sama mengurangi produksinya agar harga naik. Belum diketahui hasilnya.

Menurut sejumlah prediksi, harga minyak produksi AS akan terus tertekan karena stok minyak di AS terus meningkat. Harga minyak ini bisa jatuh di bawah US$ 20/barel. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login