IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Presiden OPEC Lakukan Konsensus Stop Produksi

Presiden OPEC Lakukan Konsensus Stop Produksi

Written By Indopetro portal on Monday, 29 February 2016 | 10:54

indoPetroNews.com - Menteri Minyak Nigeria, Emmanuel Ibe Kachikwu, mengatakan Menteri Energi Qatar dan Presiden OPEC (Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak) sedang melakukan konsesus tentang penghentian produksi. Demikian pernyataan yang dikemukakan oleh Emmanuel Ibe Kachikwu, seperti dilansir CNBC, Senin 29 Februari 2016.

"Arab Saudi dan Rusia setuju pada isu penghentian, jadi saya pikir kemungkinannya sangat tinggi," kata Kachikwu, yang merupakan anggota OPEC.

Seperti diketahui, belakangan ini negara-negara eksportir minyak dunia OPEC sedang melakukan perundingan untuk mengurangi produksi minyak dunia yang melimpah hingga menyebabkan harga minyak terus menurun.

Menurutnya penghentian ini merupakan bagian dari proses dan itu berarti meminta produsen-produsen minyak besar untuk setuju tidak menambah produksi. Sebagai akibatnya, cadangan minyak dunia mungkin akan menurun pada saatnya.

"Ini membutuhkan waktu. Ini bukan seperti memangkas produksi. Itu tidak akan terjadi karena tidak banyak negara melakukan itu," katanya.

Kachikwu yakin OPEC akan mendorong penghentian produksi minyak. Dia mengharapkan bila itu terjadi harga minyak akan berada di sekitar US$45-50 per barel.

Selama ini Menteri Arab Saudi menyuarakan perlawanan keras terhadap pemangkasan produksi minyak. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login