IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » SKK Migas Kerjasama Kemenkeu Perkuat Pengadaan Barang dan Jasa

SKK Migas Kerjasama Kemenkeu Perkuat Pengadaan Barang dan Jasa

Written By Indopetro portal on Friday, 26 February 2016 | 13:16

indoPetroNews.com - Adanya Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) memudahkan bagi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) untuk melakukan monitoring dan kontrol pengadaan jasa serta barang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris SKK Migas, Budi Agustiono  seusai menandatangani kerjasama terkait layanan pengadaan secara elektronik antara SKK Migas, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan Kementerian Keuangan, Jumat (26/2/2016) di Gedung Djuanda 1 Jakarta Pusat.

Acara penandatanganan kerjasama ini dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Hadianto dan jajarannya, Sekretaris Jenderal BPK, Hendarsetiawan dan jajarannya serta sejumlah staf        SKK Migas.

Budi Agustiono mengungkapkan, saat ini vendor-vendor yang menjadi mitra kerja SKK Migas cukup banyak. "Melalui layanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik ini kita dapat mengontrol. Jangan sampai vendor-vendor hanya melakukan tanda tangan kontrak, lalu selesai tanpa bisa menyelesaikan pekerjaannya," kata Budi Agustiono.

Budi Agustiono memastikan bahwa layanan yang disediakan Kementerian Keuangan dengan basis elektronik ini sudah teruji. "Lebih baik jalin kerjasama daripada bikin sendiri," kata Budi Agustiono.

Budi Agustiono mengibaratkan pihak SKK Migas masih seperti anak kecil yang baru bisa berjalan, yang sering kepentok sana-sini. "Kita masih butuh bimbingan dari pihak Kementerian Keuangan," tandas Budi Agustiono.

Keuntungan lain yang diperoleh, selain mendukung kampanye go green maupun upaya transparansi, pencegahan korupsi, juga meminimalkan dokumen. "Tidak banyak dokumen kertas. Artinya menghemat kertas," terang Budi Agustiono. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login