IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Staf Khusus Menteri ESDM : Dana Ketahanan Energi Masih Dikonsultasikan

Staf Khusus Menteri ESDM : Dana Ketahanan Energi Masih Dikonsultasikan

Written By Indopetro portal on Saturday, 27 February 2016 | 15:04

indoPetroNews.com - Dana ketahanan energi masih dikonsultasikan dengan berbagai pihak. Namun pemerintah meyakini bahwa seluruh elemen masyarakat menyambut baik pungutan teresebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Staf Kusus Menteri ESDM Widhyawan Prawiraatmaja.

Widhyawan menjelaskan banyak manfaat yang bisa diperoleh dari pemungutan dana ini. Pertama, menstabilkan harga minyak untuk ke depannya. Kedua, mendorong energi terbarukan yang saat ini sedang diusung pemerintah.

"‎Ini yang paling utama dan kita mengerti Indonesia menginginkan itu. Belum lagi misalnya, cadangan penyangga, itu sangat strategis dipunyai negara kita untuk ketahanan energi," kata Widhyawan kepada  indoPetroNews.com Kamis (25/2/2016) di Jakarta.

Terkait penempatan dana tersebut, menurutnya saat ini masih dibahas berikut dengan penyaluran dan kepentingan dari dana tersebut.

"Nah ini bagaimana, apakah kita bisa mengambil semacam tabungan dari rendahnya harga minyak,‎ apakah boleh digunakan oleh suatu lembaga seperti apa, atau masuk APBN dulu baru digunakan lagi," imbuhnya.

Tapi, lanjut Widhyawan, kalau di APBN kan dananya peruntukan, kalau di APBN bagaimana dana ini diperuntukan untuk dana ketahanan energi itu tadi, ini yang harus dibahas lebih seksama ini jadi pemikiran kita semua. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login