IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Anjloknya Harga Minyak Mentah Diminta Jadi Perhatian Pemerintah

Anjloknya Harga Minyak Mentah Diminta Jadi Perhatian Pemerintah

Written By Indopetro portal on Thursday, 17 March 2016 | 16:22

indoPetroNews.com-Jebloknya harga minyak mentah dunia berkorelasi positif terhadap lesunya perekonomian Tanah Air. Demikian dituturkan oleh Fadel Muhammad, Wakil Komisi VII Anggota DPR RI.

"Apalagi turunnya sampai 75 persen. Tentu ini jadi isyarat negatif terhadap perekonomian Indonesia karena akan merembet pada penurunan signifikan PNBP," kata Fadel kepada sejumlah media, termasuk indoPetroNews.com pada Kamis (17/3/2016) di Jakarta.

Menurut mantan Gubernur Gorontalo ini harga crude oil global yang belum kokoh, dan hanya di kisaran 40 dollar AS per barel dinilai mengkhawatirkan bagi penerimaan negara. Padahal, beberapa tahun sebelum penurunan 2014, harga minyak stabil di kisaran 100 dollar AS per barel.

Fadel menegaskan bahwa rendahnya harga minyak akan mengganggu penerima APBN. Penerimaan dari sektor migas akan meleset dari target cukup jauh.

"Penerimaan sektor migas diperkirakan hanya akan mencapai 12,86 miliar dollar AS, dari target yang ditetapkan sebesar 14,99 miliar dollar AS," kata Fadel. Fadel mensinyalir bahwa hampir dapat dipastikan penerimaan sektor migas hanya mencapai 85,79 persen dari target.

Rendahnya harga minyak dunia saat ini, imbuh Fadel, perlu menjadi perhatian pemerintah. Sebagai catatan tambahan, harga minyak mentah diprediksi akan koreksi turun ke level 37.80 pada bolinger tengah 5 dan 3 daily dan jika tidak tembus level 37.70, maka minyak akan kembali naik menuju level 39.55 pada bolinger atas 3 dan 5 daily. Harga tertinggi sebelumnya di level 38.60 dan terendah sebelumnya di level 36.60. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login