IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Camp Training Bali United Bernuansa Pariwisata

Camp Training Bali United Bernuansa Pariwisata

Written By kusairi kusairi on Friday, 25 March 2016 | 13:10

petroWisata.indoPetroNews.com -  Tim Bali United tidak hanya mengambil pemain asing asal Australia, untuk menggaet wisman dari Negeri Kanguru itu. Klub yang berjuluk Serdadu Tridatu itu sadar betul kalau timnya berada di kawasan yang menjadi ikonnya pariwisata Indonesia itu. Ada satu trik lagi, yang bernuansa pariwisata.

Bali United yang dibesut Indra Sjafrie itu tengah menggarap camp training bertaraf international di Sanur. ”Sekarang dalam tahap design, dan dalam waktu dekat ini akan mulai kami bangun. Camp training ini akan memiliki daya tampung yang banyak dan bagus, tujuan utamanya jelas, tim-tim luar negri bisa menggunakan tempat itu karena sudah standar global. Tentu salah satu sasarannya adalah menarik lebih banyak wisman ke Bali,”kata CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Di Sanur Bali nanti, Bali United akan membangun dua Hotel besar. Tiga lapangan bola dengan kualitas rumput yang ciamik serta lokasi sauna, spa dan perawatan medis bagi para pemain. Tim yang akrab dengan seragam merah itu juga sudah menandatangani kesepakatan dengan salah satu klub besar asal Belanda.

”PSV Eindhoven sudah deal dengan kita untuk menangani materi dan kurikulum akademi, mereka akan melongok Bali pastinya mereka akan menceritakan keindahan pulau kita ini. Kami akan sewakan semuanya untuk para wisatawan training centre. Kapastitas camp training kami bisa mencapai 1.000 orang,” ujar pria yang ngefans dengan Manchester United, Inggris itu.

Bali memang tempat yang cocok untuk menggelar TC. Bagaimana tidak? Selain daerah wisata yang indah, Sanur Bali juga pantainya sangat cocok untuk menggelar latihan fisik dan menggenjot VO2max dari setiap pemain. ”Camp training kami ini akan rampung sesegera mungkin, saat ini dalam tahap design. Target untuk wisatawan sangat efektif, bisa saja Manchester United dan klub besar seperti Arsenal akan TC di sini. Karena memang kami sudah berkoordinasi juga dengan manajemen mereka,” jelasnya.

Lagi-lagi Menpar Arief Yahya memberi dua jempot untuk manajemen Bali United. Terobosan yang keren. “Pemainnya mengambil dari pemain top Australia, agar saat bermain bisa dipromosikan, dan semakin banyak dikunjungi oleh wisman yang saat ini memang terbesar berwisata ke Bali. Itu point tersendiri,” kata Menpar Arief Yahya.

Poin lain, kata dia, adalah mendesain training center untuk disewakan pada kliub-klub sepak bola terkenal mancanegara. Itu akan menciptakan atraksi dan sensasi tersendiri. “Kalau network, marketing dan promosinya kuat, itu bisa menjadi destinasi TC buat klub-klub sepak bola papan atas dunia. Bali akan semakin dikenal, karena coverage media juga sudah secara otomatis akan tertuju ke sana,” ungkap Menpar.

Bisa dibayangkan, misalnya untuk mempersipkan tim di Olimpiade musim panas, atau turnamen di negara tropis, negara-negara yang memiliki tradisi sepak bola kuat akan TC di Bali. Atau saat tour ke Asia, mereka tidak akan melewatkan Bali sebagai salah satu tempat berlatih tanding atau friendly games.

Kepala Dinas Pariwisata Bali AA Agung Gede Yuniartha senang dengan kabar baik dari Bali United itu. ”Kalau bisa juga digunakan untuk lapangan kriket, karena Australia juga suka dengan olahraga itu, jadi bukan hanya sepak bola, camp training itu juga bisa digunakan untuk lapangan kriket,” usul pria yang biasa disapa Agung itu.

Sekadar informasi, BU juga berkomitmen bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan Pariwisata di daerah yang punya banyak keindahan alam dan budaya itu. Buktinya, untuk hal teknis saja, Bali United sangat teliti.

”Di kompetisi mendatang kami akan datangkan pemain ternama dari Australia, tujuan utamanya agar Stadion kami diisi wisatawan, bule-bule datang ke Stadion, biar mereka mencintai klub kami, fanatisme membuat mereka akan melakukan apa saja untuk klubnya,” tandas Yabes.

Bali United merupakan tim sepak bola elit asal Bali yang berasal dari akuisisi Persisam Samarinda. Yabes mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Liga Australia dan memilih pemain asal Australia. ”Jika impact-nya konkret, kami akan tambah lagi dengan pemain idolanya yang ada
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login