IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » EBT Menjadi Keharusan

EBT Menjadi Keharusan

Written By Indopetro portal on Friday, 11 March 2016 | 08:32

indoPetroNews.com-Untuk merealisasikan energi  baru terbarukan (EBT), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meningkatkan anggaran untuk EBT hingga 100%.

Rata-rata anggaran EBT di periode sebelumnya hanya Rp 1 triliun per tahun, kini rata-rata anggaran untuk EBT mencapai Rp 2 triliun per tahun. 

"Anggaran EBT naik cukup signifikan dari rata-rata sebelumnya Rp 1 triliiun, sekarang lebih dari Rp 2 triliun," kata Sudirman kepada indoPetroNews.com Kamis (10/3/2016) di Jakarta.

Meski sudah naik 2 kali lipat, Sudirman mengakui, sebenarnya anggaran untuk EBT masih tergolong kecil dan belum mencukupi. Sebab, kemampuan anggaran pemerintah memang terbatas. 

Namun, kurangnya anggaran itu tidak menjadi penghalang untuk pengembangan EBT. Pihaknya terus berupaya membuat kebijakan-kebijakan untuk menarik investasi di bidang EBT.

Dengan banyaknya investor yang berbisnis EBT, pengembangan EBT pun bisa berjalan kencang tanpa perlu banyak anggaran dari APBN. 

"Anggaran dari APBN nggak sampai Rp 10 triliun, pemerintah punya prioritas-prioritas lain, yang kita dorong adalah investasi," tandas Sudirman.  (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login