IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » FSPPB: Ada Strategi Global Melemahkan Pertamina

FSPPB: Ada Strategi Global Melemahkan Pertamina

Written By Indopetro portal on Thursday, 24 March 2016 | 08:06

indoPetroNews.com-Strategi global untuk menghancurkan Pertamina dengan quota. Demikian ditegaskan Ketua Dewan Penasehat Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Ugan Gandar.

“Contohnya, setahun quota Bahan Bakar Minyak (BBM) DKI Jakarta 100 ton. Tetapi pada September sudah habis quotanya. Lalu untuk Oktober, Nopember dan Desember tanggungjawab siapa,” kata Ugan  kepada indoPetroNews.com  Kamis (24/3/2016) di Jakarta.

Ugan mempertanyakan pada saat terjadi kelangkaan BBM siapa yang disalahkan.  “Pertamina. Lalu yang membuat quota siapa?  Ini adalah agenda global untuk menghancurkan Pertamina,” tegas Ugan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ichsanuddin Noorsy, pengamat ekonomi minyak dan gas.  Ichsanuddin mengakui terdapat beragam upaya untuk memecah-belah perusahaan energi milik negara ini. “ Misalnya upaya unbundling Pertamina, dari hulu hingga hilir hingga upaya memecah serikat pekerjanya,” tandas Ichsanuddin.

Upaya tersebut, lanjut Ichsanuddin, bila menggunakan pisau analisa human capital manajemen maka akan berdampak pada pelemahan perusahaan.  Padahal sumberdaya manusia, reputasi dan kredibilitas serta skill adalah modal tertinggi dalam sebuah perusahaan.

“Dan Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu ingin agar Pertamina tidak dipecah-belah dan diunbundling. Lalu asing yang mengacak-acak menikmatinya,” kata Ichsanuddin. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login