IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Harga Minyak Mentah Hari Ini Berkisar USD33,79 per Barel

Harga Minyak Mentah Hari Ini Berkisar USD33,79 per Barel

Written By Indopetro portal on Tuesday, 1 March 2016 | 12:27

indoPetroNews.com-Harga minyak mentah Amerika Serikat (AS) menjaga tren penguatan pada awal perdagangan di Asia hari ini, Selasa (1/3/2016) setelah negara-negara penghasil minyak (OPEC) memperketat produksi domestik untuk menekan pasar. Sementara China terus menurunkan kebijakan moneter dalam upaya meningkatkan produksi. 

Dilansir Reuters, pada perdagangan hari ini harga minyak mentah AS jenis West Texas Intermediate (WTI) berada pada posisi USD33,79 per barel pada pukul 00.18 GMT dengan kenaikan 4 sen dibandingkan perdagangan terakhir awal pekan kemarin. Sejak terhitung 11 Februari, minyak dunia tercatat mulai membaik dengan kenaikan sampai 30%.

Seperti diketahui, pada 2016 harga minyak mentah dunia sempat terpuruk ke posisi USD26 per barel untuk jadi posisi terburuk sejak 2003, silam. Para analis mengatakan bahwa ada harapan perbaikan harga minyak dunia ketika China agresif melakukan kebijakan moneter untuk meningkatkan permintaan dan disaat yang sama AS dan organisasi negara pengekspor minyak (OPEC) menekan produksi.

China sendiri merupakan konsumen sektor energi terbesar di dunia. Meski perekonomian mereka tengah melemah, namun untuk kelima kalinya dalam satu tahun pemerintah telah menyuntikkan dana sekira USD100 miliar untuk mengantisipasi PHK dan kebangkrutan di sektor industri.

"Suku bunga terbaru China dapat memberikan dorongan jangka pendek dan menjadi sentimen untuk beberapa komoditi. Harga minyak mentah dunia terus meningkat. Harga WTI ditutup seperti yang kita lihat pada level mendekatik USD34 per barel," jelas Bank ANZ. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login