IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Harga Minyak Mentah Hari Ini Naik

Harga Minyak Mentah Hari Ini Naik

Written By Indopetro portal on Thursday, 3 March 2016 | 16:54

indoPetroNews.com-Harga minyak dunia pada penutupan perdagangan kemarin kembali naik. Kenaikan ini tak terlepas dari besarnya stok minyak mentah Amerika Serikat (AS) yang tidak berhenti dalam dua pekan.

Dikutip dari Reuters, Kamis (3/3/2016), pemerintah AS mengatakan, persediaan minyak mentah naik sebesar 10,4 juta barel ke rekor tinggi 518.000.000 selama pekan ke 26. Administrasi Informasi Energi AS (EIA) malaporkan bahwa pada Februari naik hampir tiga kali lipat dengan peningkatan 3,6 juta barel yang diperkirakan oleh analis dalam jajak pendapat Reuters.

Harga minyak merosot berdasarkan data, namun kembali pulih untuk perdagangan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Harga minyak brent sebagai patokan minyak mentah global, naik 19 sen ke USD37 per barel. Brent telah jatuh 71 sen ke sesi sebelumnya yang cukup rendah USD36,10.

Sementara, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) juga naik 25 sen menjadi USD34,65, setelah meluncur ke level terendah di posisi USD33,55.

Beberapa analis berpikir pasar tidak akan kembali turun ke posisi terendah dalam 12 tahun yang terjadi pada pertengahan Februari, ketika minyak mentah AS turun menjadi sekitar USD26, dan brent hanya di atas USD27.

"Kami percaya harga akan melihat keuntungan moderat selama setahun dan kita mungkin telah melihat yang terburuk dari penurunan harga, kecuali ekonomi global benar-benar bergerak ke dalam resesi," kata Rob Haworth, strategi investasi senior di US Bank Wealth Management. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login