IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Hari Ini, Harga Minyak Mentah Gagal Naik

Hari Ini, Harga Minyak Mentah Gagal Naik

Written By Indopetro portal on Tuesday, 29 March 2016 | 13:36

indoPetroNews.com-Harga crude oil gagal rebound usai libur panjang tertahan keraguan investor atas dampak pertemuan Doha atas produksi minyak dunia. Kontrak WTI diperdagangkan melemah 0,28% ke US$39,35 per barel pada Selasa pukul 03.40 WIB, sedangkan Brent merosot 0,47% ke US$40,25 per barel.

“Ada keyakinan pertemuan di Doha tidak akan efektif. Produksi Amerika Serikat memang 500.000 barel per hari lebih rendah dari puncak produksi, namun Iran berencana meningkatkan output lebih dari 1juta barel per hari,” kata Thomas Finlon dari Energy Analaytics Group, seperti disinyalir Bloomberg.

Harga minyak telah naik lebih dari 50% sejak menyentuh level terendah 12 tahun pada Februari. Harga mulai menanjak setelah pengumuman kesepakatan antara Arab Saudi dan Rusia untuk mempertahankan output di level Januari.

Iran dan Libya sampai saat ini belum berkomitmen menghadiri pertemuan antara negara produsen minyak anggota OPEC dan bukan anggota OPEC di Doha, Qatar. Commerzbank AG pekan lalu menyatakan absennya dua negara yang saat ini sedang menggenjot produksi minyak membuat kesepakatan apapun yang dicapai di Doha tidak efektif.

Data Komisi Perdagangan Berjangka AS menunjukkan transaksi likuidasi posisi short dalam 7 minggu terakhir adalah yang paling tinggi dalam 10 tahun terakhir, mengindikasikan reli harga minyak didorong oleh aktivitas spekulasi.

Baker Hughes Inc pekan lalu menyatakan rigs yang beroperasi di AS turun 15 unit menjadi 372 unit atau yang paling sedikit sejak 2009. Penurunan tersebut menunjukkan kenaikan harga minyak hingga menyentuh US$40 per barel tidak mendorong pengoperasian kembali rigs di Negeri Paman Sam. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login